Diduga Embat Dana Masjid Pascagempa NTB, PNS Kemenag Terjaring OTT

Mataram, PANRITA.News – Petugas Kepolisian Mataram, Nusa Tenggara Barat, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah seorang pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Barat. OTT diduga terkait terkait dana pembangunan masjid pascagempa.

Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam membenarkan bahwa dari OTT yang dilakukan di wilayah Gunungsari, pihaknya telah mengamankan satu orang pegawai Kemenag berinisial BA.

“Satu orang diamankan, inisialnya BA, dia pegawai Kemenag Lombok Barat,” ungkap Saiful Alam dalam detikcom, Selasa (15/1/2019).

Terkait dengan pelanggaran pidananya, Saiful Alam belum bisa menerangkan hal tersebut lebih jelas. Melainkan pria yang ditahan dari OTT masih dalam pemeriksaan penyidik di Mapolres Mataram.

Namun, menurut informasi, ada dugaan tindak pidana dalam proyek rekonstruksi masjid pascagempa di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Dalam dugaannya, ada pemotongan dana rekonstruksi pascagempa dari setiap masjid di wilayah Kabupaten Lombok Barat yang kisarannya mencapai 10 persen.

Tinggalkan Komentar