Tim Asistensi Polri Bahas Pemilu 2019 di Mapolda Sulsel

Makassar, PANRITA.News – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono menerima kunjungan dari Tim Asistensi Mabes Polri yang dipimpin oleh Irjen Pol. Drs Mas Guntur Laupe, SH, MH.

Kunjungan itu dalam rangka kesiapan tahap awal Operasi Mantap Brata tahun 2018/2019 di wilayah hukum Sulawesi Selatan, yang digelar di lobby utama Mapolda Sulsel, Kamis (18/10/2018) pukul 08.00 Wita.

Kedatangan tim asistensi disambut oleh Kapolda Sulsel dan para Pejabat Utama Polda Sulsel. Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan seluruh kendaraan bermotor roda 4 maupun roda 2 milik Polda Sulsel.

Masih dalam rangkaian agenda tersebut, Kapolda Sulsel Irjen Umar melanjutkan kegiatannya dengan paparan kesiapan menghadapi pemilu 2019 di Sulsel.

Dalam paparannya, Kapolda Irjen Umar mengungkapkan secara umum bagaimana tentang situasi Kamtibmas dan kesiapan Polda Sulsel pada proses Pemilu 2019.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Dir Intel Polda Sulsel Kombes Pol Agus Rahendra, Dir Sabhara Polda Sulsel Kombes Pol Joni Triharto dan diakhiri oleh karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Stephen M.Napium.

Menanggapi hal tersebut, Kadivkum Polri menuturkan bahwa pihaknya berkunjung untuk melihat kesiapan Polda Sulsel dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

“Kami datang untuk melihat kesiapan Polda Sulsel dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019. Mudah-mudahan lancar seperti pelaksanaan Pilkada lalu, apalagi sesuai paparan Karo ops sudah terlaksanan 600 giat deklarasi damai di Sulsel, dan mudah-mudahan kesepakatan damai tersebut agar bisa dipertahankan” ujar mantan Wakapolda Sulsel tersebut.

Selain masalah Pemilu, Jenderal yang menjabat sebagai Kadivkum Polri itu juga menyampaikan ucapan terima kasih Kapolri kepada Kapolda Sulsel dan personel Polda Sulsel yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan operasi kemanusiaan di Sulteng.

“Polda Sulsel telah bekerja dengan sigap, tanggap dan cepat dalam memberikan pertolongan di Sulteng,” jelasnya, mengutip pesan Kapolri.

Tinggalkan Komentar