KPK Resmi Tahan Direktur Operasional LIPPO Group, Pengembang Meikarta Rencanakan Invetigasi Internal

Jakarta, PANRITA.News – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro dalam kasus dugaan suap perizinan proyek Meikarta setelah diperiksa hampir 15 jam di Gedung KPK, Jakarta (16/10/2018).

“Ditahan untuk 20 hari pertama di rumah tahanan Polda Metro Jaya,” kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa, 16 Oktober 2018.

KPK menduga Billy berperan memerintahkan bawahannya untuk melakukan suap tersebut.

“Dia mengetahui dan memberikan perintah pada konsultan di perusahaannya tersebut,” kata Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarif.

Sebelumnya, KPK menetapkan Billy sebagai tersangka, Senin (14/10/2018). Di hari yang sama, tepatnya pada 23.30 WIB, KPK menangkap Billy di kediamannya dan diperiksa hari ini, Selasa (16/10).

Saat dimintai keterangan oleh wartawan, Boss LIPPO Group ini menolak berpanjang lebar.

“Nanti ya, nanti ya,” selanya.

Menanggapi kasus tersebut, kuasa hukum PT Mahkota Sentosa Utama (PT MSU) yang tak lain adalah pengembang Meikarta menyatakan akan melakukan investigasi internal.

“Langkah pertama kami adalah PT MSU langsung melakukan investigasi internal yang independen dan obyektif untuk mengetahui apa sebenarnya fakta yang terjadi,” kata dalam laporan Tempo.co., Selasa,(16/10/2018).

Tinggalkan Komentar