Survei Terbaru Pilgub Sulsel: CRC Tempatkan Prof Andalan di Posisi Teratas

Makassar, PANRITA.News – 9 hari menjelang pencoblosan, Celebes Research Center (CRC) merilis hasil Survei Pilgub Sulsel di Four Points Hotel by Sheraton, Makassar, Senin (18/6/2018).

CRC menempatkan pasangan calon nomor urut tiga Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di posisi teratas dengan elektabilitas 34.6 persen. Di posisi kedua, pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar dengan elektabilitas 26.3 persen.

Sementara untuk di posisi ketiga ditempati pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzadkkar (IYL-Cakka) dengan elektabilitas 21.4 persen dan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL) 6.3 persen.

Survei CRC sendiri dilakukan pada tanggal 2-10 Juni 2018 dengan responden 1.110 orang yang terdistribusi secara profesional di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

“Survei kami memposisikan Prof Andalan di peringkat teratas dengan elektabilitas jauh dari tiga kandidat lainnya. Bahkan IYL-Cakka sendiri berada di posisi ketiga,” ungkap Herman Haizer.

Survei yang dilakukan dengan metode wawancara tatap muka langsung (face to face) dengan menggunakan kuesioner.

Survei ini menggunakan metodologi multistage random sampling dengan margin of error +/- 2,9% pada tingkat kepercayaan sebesar 95%.(*)

Editor: Ahmad |

Tinggalkan Komentar