Panwaslu Bulukumba Lantik 761 Pengawas TPS

Bulukumba, PANRITA.News – Sebanyak 761 orang pengawas TPS di 136 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bulukumba dilantik hari ini, Minggu (3/6/2018).

Pelantikan dihadiri langsung oleh Kordiv Penindakan Pelanggaran Panwaslu Bulukumba, Bakri Abubakar. Dalam sambutannya, Bakri Abubakar, berpesan bahwa pengawas di TPS punya peran penting dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018.

“Pengawas TPS berada di garda terdepan dalam mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara yang juga merupakan tahapan paling vital dalam penyelenggaraan pemilihan,” papar Bakri.

Pengawas TPS, lanjut Bakri, harus memastikan pelaksanaan proses pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi suara di tingkat tps berjalan sesuai peraturan perundang-undangan.

Dalam kesempatan itu Bakri juga mengingatkan pengawas pemilu PPL dan Pengawas di TPS untuk senantiasa memelihara integritas. Karena menurut Bakri, kualitas penyelenggaraan pemilihan juga sangat ditentukan integritas penyelenggara pemilu.(*)

Editor: Ahmad

Tinggalkan Komentar