NH Doyan Kue Barongko, Jubir: Itu Selera Pemenang

Arman jubir nh aziz

Makassar, PANRITA.News – Kebiasaan calon Gubernur Nurdin Halid Sulsel makan kue khas Bugis Barongko ternyata memiliki makna yang sangat dalam .

Melalui Juru Bicara, Arman mengatakan sosok yang pernah menjadi vice president ICA Asia Pasific 2012-2016 ini memiliki selera yang berbeda dan memiliki lidah yang unik. Nyatanya NH sangat suka makan kue khas Bugis ini, bahkan ia pernah menenteng kue Barongko saat ia berada di luar negeri.

“Bapak itu walau orang menilainya miliki jam terbang aktifitas level nasional bahkan beberapa aktifitasnya di luar negeri tetapi lidahnya itu tetap saja selera Bugis, ke luar Negeri pernah tenteng kue Barongko”, jelasnya.

Menurut Arman kue Barongko adalah selera para pemanang, karena untuk meraih sebuah kemenangan mesti memiliki aktifitas yang kuat, apalagi menurut dia sebagai calon gubernur yang mempunyai jadwal yang sangat padat. Selain enak kue Barongko sangat baik untuk tubuh manusia.

“Barongko itu selain enak dimakan juga bermanfaat untuk tubuh, salah satu kue lokal Sulsel yang dibuat dari buah Pisang, tumbuhan yang dari akar hingga buah bermanfaat bagi manusia,” ungkapnya

Lanjut pengurus AMPI Sulsel ini, mengatakan filosofi Barongko menurut NH adalah gula merah didalam kue, kata NH dapat meningkat staminanya, sedangkan terigu dari beras memiliki simbol kemakmuran dan daun pisang akan mengeluarkan aroma cita rasa yang enak dan mengantarkan kepada kemenangan.

“Kombinasinyapun dengan gula merah membuat orang Bugis dulu mengkonsumsinya supaya kuat beraktifitas, ditambah terigu yang berasal dari beras sebagai simbol kehidupan dan kemakmuran, dibungkus daun pisang yang menambah aroma harum kue itu memberi citarasa kemenangan. Jadi kue Barongko ini kue para petarung-petarung kehidupan, selera para Pemenang”, jelas Arman menirukan perkataan NH.(*)

Editor: Ahmad

Tinggalkan Komentar