Tok! MA Tolak Kasasi KPUD, Appi-Cicu Lawan Kotak Kosong

Makassar, PANRITA.News – Mahkamah Agung (MA) akhirnya menolak permohonan kasasi yang diajukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar.

Juru bicara MA yang fikonfirmasi membenarkan putusan MA menolak Kasasi yang diajukan KPUD Makassar, atas putusan PTTUN Nakassar.

“Betul hasil putusan MA menolak kasasi KPUD Kota Makassar dan itu telah diputuskan Majelis Hakim Agung MA,” kata Juru Bicara MA, Suhadi saat dikonfirmasi via telepon selulernya.

Suhadi mengungkapkan putusan dibacakan oleh tiga majelis hakim MA dengan nomor perkara 250K/TUN/Pilkada/2018.

“Infonya sudah ada dari Panitera Muda Manejemen Perkara, bahwa sudah ada putusan,” tandasnya.

Keluarnya putusan MA, memperkuat putusan PTTUN yang meminta pembatalan putusan pencalonan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Dalam putusan sebelumnya, PT TUN mengabulkan gugatan pasangan Munafri Arifuddin-A Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) yang menyatakan pembatalan keputusan KPU terkait penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Danny Pomanto dan Indira Mulyasari, dan memerintahkan tergugat mencabut keputusan, penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Serta meminta tergugat menerbitkan keputusan pembaruan yang hanya menetapkan Appi-Cicu sebagai pasangan Calon tunggal dan terakhir membebani biaya perkara kepada tergugat sebesar Rp 319 ribu.

none

Tinggalkan Komentar

Loading...