Debat Perdana, TAKBIR Tekankan Revolusi Mental

Sinjai, PANRITA.News – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sinjai menggelar Debat publik Perdana Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023.

Kegiatan ini digelar di Gedung Pertemuan Sinjai dengan mengusung tema “Penguatan Karakter Sosial Berbasis Pembangunan Maritim Serta Pelayanan Publik Yang Berkeadilan” Senin (23/04/2018) sore.

Pada sesi pertama, sebelum menyampaikan visi misi, Paslon Takyuddin Bersama Mizar (TAKBIR) memulainya dengan mengumandangkan surat Ibrahim ayat tujuh yang membahas mengenai nikmat Tuhan Yang Maha Esa.

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”, Surah Ibrahim Ayat tujuh.

Takyuddin mengatakan nikmat berupa potensi yang diberikan Tuhan kepada Sinjai, harus dipergunakan seluas-luas untuk mensejahterakan rakyat Sinjai.

“Kita punya dataran tinggi, dataran rendah, pulau kita sembilan tapi kenapa IPM kita masih di peringkat 20 dari 24 Kabupaten di Sulsel,” tanyanya.

Selain program Tiga-Tiga, TAKBIR memiliki program Utama Revolusi Mental, yang mengarah kepada pengetahuan keagamaan.

Takyuddin menekankan bahwa Sinjai dikenal dengan semboyan Bumi Panrita Kitta sebagai masyarakat yang religius.

“Salah satu program utama kita adalah program keagamaan yg berorientasi pada pembangunan mental,” seru Takyuddin didepan mimbar.

Takyuddin juga menyampaikan bahwa infrastruktur dan Sumber Daya Alam yang melimpah harus sejalan dengan mentalitas yang kuat.

“Kita tak mau hanya jembatan bagus tapi mental masyarakat rusak,” tutupnya. (*)

Leave a Reply