Natsir: Tema Debat Putaran ke Dua Sejalan dengan Program NH-Aziz

Makassar, PANRITA.News – Pasangan calon gubernur Sulawesi Selatan nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar mengaku sedang menyiapkan diri untuk menghadapi debat putaran ke dua Pilgub Sulsel pada 19 April 2018 mendatang.

Juru Bicara NH-Aziz, Muhammad Natsir menjelaskan, persiapan yang dilakukan hanya sebatas mempelajari data. Sama seperti debat kandidat pertama, menurut Natsir, NH-Aziz tidak mempersiapkan hal khusus.

“Sama seperti debat kemarin (debat kandidat pertama). Pelajari data-data saja,” ungkap Natsir, Selasa, 17 April 2018.

Ia mengatakan, tema debat putaran kedua, yakni “Pelayanan Publik: Pendidikan, kesehatan, keagamaan, keadilan, gender, disabilitas, pemenuhan hak dan perlindungan anak” sejalan dengan program-program NH-Aziz. Hal tersebut, menurutnya, menjadi keunggulan tersendiri untuk penguasaan tema.

“Mulai dari pendidikan berkualitas, pelayanan kesehatan hingga keagamaan, NH-Aziz sudah programkan itu semua. Termasuk soal keadilan, kesetaraan gender, perhatian terhadap penyandang disabilitas serta perlindungan anak,” ucap Natsir.

“Sub-sub temanya yang akan lebih kami perhatian. Kami mau manfaatkan momentum debat ini untuk bisa menjelaskan apa yang kami tawarkan,” bebernya.

Sekadar diketahui, para paslon akan memaparkan program kerja kandidat selama 2 menit. Pemaparan difokuskan pada program kerja yang real, bukan visi-misi belaka. (*)

Leave a Reply