Pilkada Sidrap Memanas, Dua Massa Terlibat Aksi Saling Lempar Batu

Sidrap, PANRITA.News – Jelang Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap yang tersisa 2 Bulan lebih, suasana di Kabupaten Sidrap mulai memanas.

Hal tersebut terlihat saat terjadi bentrok antara massa pendukung, Sabtu (14/04/2018). Mereka diduga berasal dari salah satu massa pasangan calon Bupati wakil Bupati Sidrap dengan sekelompok orang yang mengatasnamakan koalisi Pengawal demokrasi sehat.

Bentrok antara dua massa terjadi di perempatan jalan Abidin Podo, Sidrap, Kedua massa terlihat saling lempar batu.

Diketahui, ratusan massa yang hendak menuju sekretariat Panwaslu Sidrap itu dihadang gerombolan massa yang tiba-tiba melempar batu. Tak terima diperlakukan seperti itu, ratusan massa membalas lemparan tersebut.

Akibat dari bentrok tersebut satu orang terluka dari masing-masing massa dikarenakan terkena lemparan baru.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi berusaha melerai kedua pihak dengan memberi tembakan peringatan, namun tak satupun dari massa kedua pihak yang mundur.

Kapolres Sidrap yang terjun langsung ke lokasi akhirnya berhasil meredam massa dengan menyuruh memutar arah namun ditolak massa lantaran jalur tersebut merupakan hasil dari koordinasi dengan pihak kepolisian sebelumnya.

“Kami tak akan mundur, karena aksi damai kami sudah kami koordinasikan sebelumnya. Polisi jangan berat sebelah. Harusnya itu yang polisi usut,” ujar koordinator lapangan, Jusman.

Hingga berita ini diterbitkan, ratusan massa pengawal demokrasi sehat Sidrap bersama Massa masih bertahan di lokasi keributan. (*)

Editor:Ahmad

Tinggalkan Komentar