BERSALAM Alokasikan Rp 4.5 M Untuk BPJS Gratis

Pinrang, PANRITA.News – Calon Bupati Kabupaten Pinrang nomor urut satu Abdul Latif, akan membuktikan komitmenya dalam mewujudkan program BPJS Kesehatan gratis. Program tersebut akan dianggarkan dalam APBD Pinrang sebesar Rp4,5 milliar perbulan.

Hal tersebut diungkapkan Abdul Latif, jika dirinya terpilih untuk memimpin Pinrang selama lima tahun ke depan, Senin (9/4/2018)

Dia mengatakan, saat ini sebagian besar masyarakat khususnya ASN dan aparat penegak hukum, dalam hal ini TNI/Polri sekitar 20 ribu telah memiliki Kartu BPJS Kesehatan.

Untuk Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang merupakan program nasional, kata Latif, sudah mengcover sekitar 80 ribu masyarakat Pinrang.

“Anggaran sebesar Rp4,5 milliar tersebut masih masuk dalam range akomodasi APBD Pinrang.

Yang terpenting, rakyat harus memperoleh haknya dalam bidang kesehatan dan selain itu karena APBD merupakan uang rakyat dan harus kembali untuk rakyat,” katanya.

Mantan Sekda Provinsi Sulsel tersebut mengungkapkan, program BPJS Kesehatan gratis akan menggratiskan pelayanan kesehatan untuk kelas III. Selanjutnya, jelas dia,

jika jenis pelayanan ingin ditingkatkan, tinggal menambah selisih pembayaran sesuai aturan.

“Yang jelas, masyarakat tidak perlu lagi khawatir masalah kesehatannya. Karena, kami akan mengcover masyarakat Pinrang, yang belum tersentuh pelayanan BPJS Kesehatan gratis,” pungkasnya. (*)

Editor: Ahmad

Tinggalkan Komentar