NH-Aziz Raih Dukungan dari Ratusan RT/RW di Makassar

Makassar, PANRITA.News – Dukungan kepada pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) terus mengalir. Dukungan tersebut juga diperoleh dari ratusan RT/RW di Makassar.

Salah satunya ialah Ketua RW 9 Kelurahan Minasa Upa, Darmawan. Keberaniannya mendukung pasangan NH-Aziz berdasarkan program yang ditawarkan. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri silaturahmi dan kampanye dialogis NH di Jalan Kompleks Skarda N, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Tamalate, Makassar, Jumat (30/3/2018) malam.

“RT/RW yang telah berani untuk mendukung sepenuhnya dalam satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Ini melihat programnya, kita sudah paham dan selama ini kampanyekan untuk kesejahteraan yang lebih baik,” ujarnya.

Kata Darmawan, di antara sederet program NH-Aziz, terdapat tiga program yang paling diapresiasinya. Ketiga program itu disebut sangat menyentuh kebutuhan mendasar bagi masyarakat.

“Yang paling mendasar itu adalah program yang membantu orang tua siswa dengan perlengkapan sekolah gratis. Pak NH kan orang IKIP, sealumni dengan saya, jadi paham tentang pendidikan,” bebernya.

Imbuhnya, kebutuhan yang disiapkan pula oleh NH-Aziz ialah pelayanan kesehatan gratis berbasis KTP. Kebijakan pelayanan gratis yang selama ini berlaku dinilai masih memberatkan dan belum merata di kalangan masyarakat umum.

“Di sana-sini banyak masyarakat yang sakit, tapi tidak betul-betul semuanya bisa dilayani di puskesmas dan rumah sakit. Biasa lagi ada peraturan di rumah sakit di atas peraturan yang ada,” terangnya.

Terakhir, program yang diharapkan dapat segera diwujudkan oleh NH-Aziz yaitu bantuan modal usaha tanpa bunga dan jaminan. Hal tersebut, kata dia, dapat mendorong perekonomian rakyat.

“Visi-misi NH-Aziz memang yang paling tajam untuk mensejahterakan. Biasanya kan, bantuan usaha kalau di bank dibebankan bunga. Tapi kalau ini benar-benar terwujud, insya Allah itu sama-sama kita jalankan,” tandasnya. (*)

Editor: Ahmad

Tinggalkan Komentar