Ini Tanggapan Indira Terkait Putusan PT TUN Kabulkan Gugatan Tim Hukum Appi-Cicu

DIAmi

Pasangan Calon Walikota Makassar, Danny Pomanto - Indira Mulyasari P

Makassar, PANRITA.News – Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) mengabulkan tuntutan perdata yang dilayangkan Tim Hukum Pasangan calon Walikota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cici).

Dalam putusan tersebut dibacakan langsung oleh Hakim Ketua, Edi Suprianto, dan merekomendasikan kepada KPU Makassar untuk membatalkan penetapan pencalonan petahana Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto yang maju bersama Indira Mulyasari.

Mengenai Putusan PT TUN calon wakil Wali Kota, Indira Mulyasari Paramastuti angkat bicara terkait putusan Hakim tersebut. Ia menyatakan bahwa segala keputusan yang menyangkut hasil sidang, diserahkan kepada tim hukum untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Mengenai langkah selanjutnya kami serahkan ke tim hukum yang kami tunjuk untuk mengatur semuanya” kata Indira.

Terkait rekomendasi PT TUN ke KPU yang meminta dibatalkannya pencalonan DIAmi, Indira menyerahkan sepenuhnya pada tim hukum.

“Ini keputusan hakim, kita serahkan ke rana hukum saja,” singkat Indira.

Sementara itu kuasa Hukum KPUD Kota Makassar, Marhumah Majid menganggap putusan dalam perkara ini tidak sesuai dalam kedudukannya. Di mana, KPU terkesan dipaksa untuk mengetahui sesuatu atau fakta di luar sepengetahuan.

“Ada banyak sekali pertimbangan yang mesti dilakukan sebelum mengambil putusan. Karena yang namanya pelanggaran Pilkada juga harus melalui Panwas, harus ada temuan dan laporan dari panwas. Pihak yang dirugikan (DIAmi) juga harusnya ada laporan.

Tinggalkan Komentar