100 Hari Jelang Pilgub, Amin Syam: Masyarakat Tak Sabar Wujudkan Sulsel Baru

Makassar, PANRITA.News – Mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam, mengaku sangat yakin Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) akan terpilih menjadi pemimpin baru Sulsel. Bukan semata karena pasangan nomor urut satu didukung infrastruktur politik yang tangguh. Lebih dari itu, kata dia, gagasan dan program ditambah karakter yang sangat merakyat membuat langkah NH-Aziz tidak terbendung.

Fakta di lapangan, 100 hari menjelang Pilgub Sulsel 2018, gelombang dukungan mengalir kian massif bagi NH-Aziz. Amin menyebut kekuatan pasangan nasionalis-religius tidak hanya ditopang oleh koalisi lima parpol pengusung. Tidak kalah dahsyat, kekuatan akar rumput berbasis relawan dan simpatisan. Kelompok relawan dan simpatisan yang jumlahnya tidak terhitung terbentuk hingga tingkat RT/RW.

“Besarnya animo masyarakat mendukung NH-Aziz merupakan bukti pasangan ini paling dicintai rakyat sekaligus pertanda kemenangan,” kata Amin, Senin (19/3/2018).

Di mata Amin, NH-Aziz menunjukkan pola komunikasi yang sangat baik dengan parpol, terkhusus dengan masyarakat. Pasangan dengan jargon ‘sama-samaki’ ini memperlihatkan hubungan dua arah. NH-Aziz hadir bukan untuk menjadi penguasa, melainkan pelayan bagi masyarakat.

“Itu terlihat dari segala permasalahan dan harapan masyarakat terjawab dalam program unggulannya,” terang Amin Syam.

“Program pro-kampung itu membuat NH-Aziz paling dicintai rakyat. Kemanapun pasangan ini berkunjung pasti sangat diterima oleh masyarakat, bahkan di daerah basis rivalnya. Itu sekaligus bukti masyarakat sudah tidak sabar mewujudkan Sulsel Baru bersama NH-Aziz,” sambung mantan Bupati Enrekang ini.

Soal kapabilitas dalam memimpin, Amin menyebut NH-Aziz tidak perlu diragukan. Begitu pula dengan ketokohan pasangan ini. Bahkan, Amin menyebut akan sangat timpang bila harus membandingkan kapabilitas dan ketokohan NH-Aziz dengan para rivalnya. Musababnya, dari empat pasangan calon hanya NH-Aziz yang merupakan duet tokoh nasional.

“Saya juga kembali tegaskan sebagai mantan gubernur, saya tahu betul sosok seluk beluk Sulsel dan pemimpin seperti apa yang dibutuhkan. Saya tidak sembarangan memberikan dukungan, kalau akhirnya saya menyatakan mendukung NH-Aziz, ya itu karena pasangan ini yang paling mampu dan ideal memimpin Sulsel,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply