CRC Rilis Survei Pilwali Makassar, DIAmi Unggul Jauh dari Appi-Cicu

Makassar, PANRITA.News – Jelang pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota, Hasil Survei Celebes Research Center (CRC) menempatkan Posisi Walikota Incumbent Mohammad Ramdhan Danny Pomanto yang maju berpasangan Indira Mulyasari jauh meninggalkan rival politiknya Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi

Berdasarkan Hasil Survei Celebes Research Center (CRC) yang dirilis hari ini Minggu (18/3/2018), Wali Kota Petahana meraih tingkat keterpilihan sebesar 71,8%. Sementara posisi penantang incumbent, pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) mendapatkan 18,8%, atau selisih 53% dari posisi Petahana.

Survei CRC yang dilakukan selama dua minggu, terhitung sejak 1-14 maret 2018, menyasar 15 kecamatan dengan 1000 responden dengan metode multistage random atau sistem acak.

“Posisi petahana jauh mengungguli rival politiknya, bahkan hingga selisih 53 persen, dan survei yang kami lakukan menyasar 1000 responden dari 15 kecamatan di Kota Makassar,” kata Herman Haizer Direktur CRC di Hotel Arya Duta Makassar

Meski demikian, CRC belum berani memprediksikan siapa kandidat yang nantinya akan berpeluang memenangkan pilkada Makassar. Mengingat survei yang dilakukan CRC cuma mengukur sejauh mana sikap masyarakat menentukan pilihan pada pilkada Makassar.

“Lembaga kami tidak memprediksi siapa yang akan memenangkan pilkada, karena pemilih sangat dinamis. bisa saja bertahan seperti itu, tapi juga bisa berubah tergantung kerja politik kandidat dan tim di lapangan,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar