Program Pro-Rakyat, Warga Cempa Inginkan Pinrang Dipimpin Pasangan BERSALAM

Pinrang, PANRITA.News – Ratusan masyarakat Kecamatan Cempa menaruh harapan besar kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang Abdul Latif-Usman Marham.

Harapan itu terlihat dari raup muka masyarakat kecamatan cempa saat Calon Bupati Pinrang Abdul Latif hadir mengisi kampanye dialogis yang dihadiri ratusan masyarakat kecamatan Cempa.

Bahkan saat Abdul Latif tiba di Lokasi didampingi ketua DPD Partai NasDem Faisal Tahir Kasnawi, ratusan masyarakat berebut untuk foto bersama dengan calon Bupati Nomor urut 1 ini.

Salah seorang masyarakat dalam kesempatan tersebut menyampaikan kekaguman masyarakat cempa terhadap program Modal Usaha dan program Gratis BPJS yang digagas pasangan calon Nomor urut 1.

“Kami bersyukur, pasangan bersalam mampu menghadirkan program yang sangat dibutuhkan masyarakat. Dan kami warga kecamatan cempa menaruh harapan besar kami agar ke depan bisa hidup sejahtera dengan model kepemimpinan yang dilakukan pasangan Abdul Latif-Usman Marham,” Kata Bahar Warga kampung Baru, Kecamatan Cempa.

Selain itu, Bahar mengungkapkan bukan cuma program gratis dan modal usaha yang menjadi harapan masyarakat. Akan tetapi program pembangunan irigasi pertanian dan pembangunan Infrastruktur menjadi harapan masyarakat dalam membawa Pinrang jauh lebih baik ke depan.

Menurutnya, warga pasti sangat senang dengan program sekolah tanpa biaya, apalagi disiapkan perlengkapan sekolah yang juga gratis.

Harapan yang sama juga diungkapkan Ani, ibu rumah tangga ini sangat mendambakan program kesehatan gratis. Selama ini lanjutnya, banyak warga tertunda memeriksakan kesehatan atau berobat lantaran khawatir bila tiba-tiba dikenakan biaya yang tinggi.

“Saat ini program kesehatan gratis yang diprogramkan pak Latif dan pak Usman ini sangat dibutuhkan warga kampung baru. Sehingga apapun alasannya kami pilih nomor urut 1 karena kami butuh programnya,” ujarnya.

Sementara itu kandidat Calon bupati Pinrang Abdul Latif mengatakan dirinya bersama Usman Marham tidak hanya menyiapkan program pendidikan dan kesehatan gratis, tetapi memiliki tujuh program utama, yang dikenal dengan program ‘Mattuju Bersalam’.

Ketujuh program tersebut, lanjutnya, merupakan hasil kajian ilmiah yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat Pinrang.

“Program ini segera akan kita wujudkan dengan catatan nomor 1 terpilih di Pilkada Pinrang 27 Juni mendatang,” ungkapnya.

Selain kesehatan dan pendidikan gratis, ketujuh program yang dimaksud diantaranya, bantuan modal usaha, membuka lapangan kerja baru, bantuan beasiswa S1, S2 dan S3, pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan infrastruktur pertanian, dana intensif guru mengaji dan imam masjid, serta tunjangan kinerja bagi PNS dan honorer.

Tinggalkan Komentar