Dianggap Merusak Citra P3MD, Kepala Desa di Bulukumba Dilaporkan ke Polisi

Bulukumba, PANRITA.News – Kepala Desa Seppang Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Syamsul dilaporkan ke Polres Bulukumba oleh Koordinator Tim Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Bulukumba, Kamis (1/2/2018).

Syamsul dilaporkan atas perlakuan tidak menyenangkan yang dilakukan terhadap salah seorang Pendamping Desa, Kiki Reski Ananda.

Kejadian berawal saat acara Musrenbang Desa di Desa Seppang, Selasa (30/1/2018). Musrembang saat itu dihadiri Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, dan aejumlah Anggota DPRD dari dapil setempat.

Di tengah proses Musrenbang, Pendamping Desa, Kiki Reski Ananda yang diminta memfasilitasi, dipotong secara kasar oleh Kepala Desa, Syamsul. Bahkan Syamsul yang memotong dengan kasar diikuti pernyataan yang tidak menyenangkan.

Menurut pengakuan Kiki, saat itu dia dituduh oleh Kepala Desa di depan peserta Musrenbang bahwa telah melakukan kongkalikong dengan Bendahara Desa.

P3MD
Laporan Koordinator Tim Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Bulukumba kepada Polres Bulukumba atas Fitnah Kepala Desa Seppang

Atas perlakuan itulah, Koordinator Tim Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Bulukumba, Iwan Salassa merasa keberatan dan melaporkan Kepala Desa Seppang kepada Polisi.

“Tentunya tuduhan itu tidak berdasar dan berdampak pada citra keluarga besar P3MD Kab. Bulukumba yang harus diklarifikasi dan diproses secara hukum.” kata Iwan.

Iwan Salassa mendesak Kepada Pihak Polres Bulukumba untuk segera memproses Kepala Desa Seppang.

“Saya meminta kepada pihak kepolisian agar persoalan ini segera diselesaikan. Kami tidak ingin kejadian ini menjadi fitnah bagi Tim Pendamping Desa”, jelas Iwan.

Tinggalkan Komentar