Diantar Ribuan Massa, NH-Azis Dikawal Pasukan Berkuda Daftar ke KPU

[sg_popup id="20" event="onload"][/sg_popup]Makassar, PANRITA.News - Ribuan tim, relawan, dan kader partai pengusung mengantar pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) mendaftar ke KPUD Sulsel, Senin (8/1/2018).Sejak pagi tadi, ribuan massa fanatik NH - Azis sudah berkumpul di kediaman NH di Jalan Mapala, Kota Makassar.Tersaji pemandangan menarik dan unik dalam prosesi pendaftaran NH - Aziz ke KPUD Sulsel. Nuansa adat sangat kental.Pasangan nasionalis-religius itu mengenakan pakaian adat khas Sulsel. Bahkan, Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, turut mengenakan. Airlangga menggunakan baju adat Bone.Di luar kediaman NH, pasukan berkuda dan para penunggangnya siap mengawal. Mereka tampak gagah berani dan dipersiapkan berada pada garis terdepan. Selain pasukan berkuda, iring-iringan bendi, bentor dan mobil hias disiapkan untuk mengantar NH - Aziz ke KPUD Sulsel.Juru bicara NH - Aziz, Muhammad Natsir, mengungkapkan pendaftaran NH-Aziz memang sengaja didesain dengan nuansa adat. Itu menunjukkan pasangan NH - Aziz senantiasa menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya lokal.

"Dalam trikarya, salah satu poin pentingnya kan kearifan lokal. Itulah yang dibuktikan NH-Aziz,” katanya.

Natsir menegaskan NH - Aziz tidak sebatas berkomitmen membangun infrastruktur dan ekonomi kerakyatan, tapi juga kearifan lokal di Sulsel.Dikatakan dia, pembangunan di Sulsel kelak tidak boleh melupakan nilai-nilai adat dan budaya. Bahkan, adat dan budaya mesti menjadi landasan pembangunan.Pasangan NH - Aziz mendaftar ke KPUD Sulsel diusung oleh lima parpol. Rinciannya yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI. Di samping itu, ada pula PPP kubu Djan Faridz yang ikut sebagai parpol pendukung. [rls]

[sg_popup id=”20″ event=”onload”][/sg_popup]Makassar, PANRITA.News – Ribuan tim, relawan, dan kader partai pengusung mengantar pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) mendaftar ke KPUD Sulsel, Senin (8/1/2018).

Sejak pagi tadi, ribuan massa fanatik NH – Azis sudah berkumpul di kediaman NH di Jalan Mapala, Kota Makassar.

Tersaji pemandangan menarik dan unik dalam prosesi pendaftaran NH – Aziz ke KPUD Sulsel. Nuansa adat sangat kental.

Pasangan nasionalis-religius itu mengenakan pakaian adat khas Sulsel. Bahkan, Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, turut mengenakan. Airlangga menggunakan baju adat Bone.

Di luar kediaman NH, pasukan berkuda dan para penunggangnya siap mengawal. Mereka tampak gagah berani dan dipersiapkan berada pada garis terdepan. Selain pasukan berkuda, iring-iringan bendi, bentor dan mobil hias disiapkan untuk mengantar NH – Aziz ke KPUD Sulsel.

Juru bicara NH – Aziz, Muhammad Natsir, mengungkapkan pendaftaran NH-Aziz memang sengaja didesain dengan nuansa adat. Itu menunjukkan pasangan NH – Aziz senantiasa menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya lokal.

“Dalam trikarya, salah satu poin pentingnya kan kearifan lokal. Itulah yang dibuktikan NH-Aziz,” katanya.

Natsir menegaskan NH – Aziz tidak sebatas berkomitmen membangun infrastruktur dan ekonomi kerakyatan, tapi juga kearifan lokal di Sulsel.

Dikatakan dia, pembangunan di Sulsel kelak tidak boleh melupakan nilai-nilai adat dan budaya. Bahkan, adat dan budaya mesti menjadi landasan pembangunan.

Pasangan NH – Aziz mendaftar ke KPUD Sulsel diusung oleh lima parpol. Rinciannya yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI. Di samping itu, ada pula PPP kubu Djan Faridz yang ikut sebagai parpol pendukung. [rls]

Tinggalkan Komentar