Akbar Faizal Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Empat Pilar Kebangsaan di Hadapan Masyarakat Barombong

Akbar Faizal

Akbar Faizal

Makassar, PANRITA.News – Anggota DPR-MPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Akbar Faizal melakukan kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dihadapan masyarakat Barombong Kec. Tamalate, Kota Makassar, Selasa (12/122017).

Dalam Sosialisasinya, Akbar Faizal menjelaskan pentingnya menjaga 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Penting, kata Akbar Faizal, karena semua itu adalah dasar kekuatan, kebersamaan dalam bernegara.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara dimana harus kita junjung tinggi, sebab pancasila dihadirkan oleh pendiri bangsa ini untuk menjadi kekuatan bersama dalam menjaga keutuhan negara,” ungkap Anggota Komisi III DPR RI itu.

Sementara, UUD 1945 lanjut pemilik slogan Rumahku Sulsel Negeri Para Pemberani ini adalah konstitusi negara serta ketetapan MPR yang mengatur tentang aturan dalam bernegara. NKRI sebagai bentuk negara harus dijaga dari perpecahan, persatuan harus dibina untuk menghindarkan perselisihan yang dapat memecah negara ini.

“Dan satu hal lagi yang mengikat kita dalam satu kesatuan adalah Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi kita tetap satu juga,” papar Akbar.

Tinggalkan Komentar