Gempa Bumi 3,8 SR Guncang Sinjai

Sinjai, PANRITA.News - Gempa Bumi 3,8 SR mengguncang Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (12/12/2017. Gempa terjadi dini hari, sekitar pukul pukul 01.04 WITA.Seperti dilansir rakyatku.com, Gempa yang berada pada 12 KM sebelah tenggara Sinjai tidak berpotensi tsunami. Gempa dengan berskala II Modified Mercally Intensity (MMI). Artinya hanya dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang.BMKG Wilayah IV Makassar menyimpulkan bahwa ditinjau dari kedalaman hiposenternya, gempa bumi ini merupakan gempa bumi kedalaman dangkal akibat aktivitas Sesar Walanae.Terkait dengan peristiwa gempa bumi tersebut, masyarakat disekitar lokasi sumber gempa dihimbau tetap tenang. Mengingat gempa bumi yang terjadi berkekuatan relatif kecil dan tidak berdampak merusak.

"Kami imbau masyarakat tetap tenang karena kejadian ini tidak akan berdampak buruk," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pegawai Dinas Kesehatan Sinjai, Irwan Syuaib mengaku kaget dengan gempat tersebut.

"Sedang asyik ngopi di warkop tiba-tiba ada getaran seperti gempa, terpaksa pulang cepat lihat anak di rumah. Alhamdulilah mereka sudah tertidur jadi tidak merasakan gempanya," ungkap Irwan.

Sinjai, PANRITA.News – Gempa Bumi 3,8 SR mengguncang Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (12/12/2017. Gempa terjadi dini hari, sekitar pukul pukul 01.04 WITA.

Seperti dilansir rakyatku.com, Gempa yang berada pada 12 KM sebelah tenggara Sinjai tidak berpotensi tsunami. Gempa dengan berskala II Modified Mercally Intensity (MMI). Artinya hanya dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

BMKG Wilayah IV Makassar menyimpulkan bahwa ditinjau dari kedalaman hiposenternya, gempa bumi ini merupakan gempa bumi kedalaman dangkal akibat aktivitas Sesar Walanae.

Terkait dengan peristiwa gempa bumi tersebut, masyarakat disekitar lokasi sumber gempa dihimbau tetap tenang. Mengingat gempa bumi yang terjadi berkekuatan relatif kecil dan tidak berdampak merusak.

“Kami imbau masyarakat tetap tenang karena kejadian ini tidak akan berdampak buruk,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pegawai Dinas Kesehatan Sinjai, Irwan Syuaib mengaku kaget dengan gempat tersebut.

“Sedang asyik ngopi di warkop tiba-tiba ada getaran seperti gempa, terpaksa pulang cepat lihat anak di rumah. Alhamdulilah mereka sudah tertidur jadi tidak merasakan gempanya,” ungkap Irwan.

Tinggalkan Komentar