KPU Luwu Lakukan Rekapitulasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Oktober Tahun 2021

KPU Luwu Lakukan Rekapitulasi Data Pemilih Berkelanjutan Periode Oktober Tahun 2021.

Luwu, PANRITA.News – KPU Kabupaten Luwu telah melaksanakan Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 periode bulan Oktober.

Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 periode bulan Oktober dilaksanakan melalui Rapat Pleno KPU Kabupaten Luwu di Kantor KPU Kabupaten Luwu, Senin (1/11/2021).

Rekapitulasi dilaksanakan berdasarkan ketentuan Surat Edaran Ketua KPU RI Nomor 366/PL.02.1-SD/01/KPU/IV/2021 tanggal 21 April 2021 perihal Perubahan Surat KPU RI Nomor 132/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2021 Perihal Pemuktahiran Data pemilih Berkelanjutan Tahun 2021.

Berdasarkan ketentuan surat edaran KPU RI tersebut KPU Kab/Kota melakukan Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan secara berkala setiap bulan dan menyampaikan hasil rekapitulasi serta Daftar Pemilih Berkelanjutan yang mengalami perubahan setiap bulan by name by polling station (Formulir Model A.1-DPB) kepada Partai Politik, Bawaslu, dan dinas yang menangani urusan kependudukan dan catatan sipil setempat.

“Jumlah pemilih yang telah dilakukan pencermatan dan direkap pada Rapat Rekapituasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 periode bulan Oktober adalah sebanyak 259.353 pemilih, dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 128.896 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 130.457 pemilih yang tersebar di 22 Kecamatan se-kabupaten Luwu,” Anggota Komisioner KPU Luwu, Divisi Perencanaan dan Data, Adly Aqsha.

“Terdapat Potensi Pemilih Baru pada periode Oktober sebanyak 522 pemilih. Selain itu terdapat Pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 494 Pemilih,” lanjut Adly Aqsha.

KPU Kabupaten Luwu menyediakan sarana bagi warga masyarakat yang ingin memberikan tanggapan terhadap Daftar Pemilih secara online melalui link http://bit.ly/ppidkpuluwu atau dapat juga melaporkan langsung ke Kantor KPU Kabupaten Luwu Jl. Pemilu Belopa.

KPU Kabupaten Luwu berterima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang terlibat dan berharap dapat terus bersinergi bersama dalam melakukan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 untuk mewujudkan data pemilih yang makin berkualitas di Kabupaten Luwu.

Tinggalkan Komentar