Wali Kota Parepare Apresiasi Pemilihan Pemuda Pelopor 2021

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Parepare, PANRITA.News – Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe mengapresiasi kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Parepare.

Taufan menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dan keseriusan pemerintah untuk mendorong pemuda Parepare meningkatkan kapasitasnya di berbagai sektor pembangunan. 

“Ini juga untuk menyiapkan pemimpin-

pemimpin masa depan yang mampu memajukan Parepare agar dapat tampil di kancah nasional dan internasional,” ucap Taufan, Senin (1/11/2021).

Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2021 itu meliputi Bidang Pangan, Bidang Pendidikan, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Bidang Inovasi Teknologi, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata.

Kepala Dinas (Kadis) Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka di sela-sela kegiatan itu mengatakan bahwa pemilihan pemuda pelopor merupakan agenda tahunan yang bertujuan mencari pemuda pemudi pelopor bangsa.

“Dalam menghadapi tantangan era globalisasi diperlukan kesempatan yang seluas-luasnya bagi pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan di segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” terang Hamka, sapaannya.

Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2021 ini, lanjut Hamka, dilakukan dengan melibatkan sebanyak mungkin partisipan pemuda. Lingkup dan jenis kepeloporan pun diperluas dengan harapan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas kepada pemuda dan memberikan penghargaan bagi mereka yang layak menyandang predikat sebagai pemuda pelopor. (*)

Tinggalkan Komentar