DPR Minta Pemerintah Tutup Tempat Wisata Saat Libur Lebaran

Jakarta, PANRITA.News – Pembukaan tempat wisata saat libur lebaran mendapat reaksi dari Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Luqman Hakim.

Secara khusus Luqman meminta kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga uno untuk mempertimbangkan kembali hal tersebut.

“Saya memohon kepada Presiden Jokowi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno agar mempertimbangkan kembali kebijakan pembukaan tempat-tempat wisata pada saat libur lebaran,” ujar Luqman, seperti dikutip dari merdeka.com, Senin (3/5/2021).

Tak hanya itu, politisi PKB ini juga meminta pemerintah memberlakukan penutupan tempat wisata secara menyeluruh dan mulai dilakukan sejak tanggal 16 hingga 17 mei.

“Lebih jelasnya, saya minta agar seluruh tempat wisata ditutup penuh selama masa libur lebaran (6-17 Mei 2021),” lanjutnya.

Hal itu, jelas dia perlu dilakukan agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan di tengah pandemi. Dirinya tidak yakin aparat keamanan mampu menjaga tempat wisata.

“Saya pesimis pemerintah memiliki cukup aparat untuk menjaga tempat-tempat wisata, memastikan tidak terjadi pelanggaran prokes secara massif apabila dibolehkan buka selama libur lebaran,” katanya.

“Setelah libur lebaran selesai, silahkan jika pemerintah akan membuka kembali tempat-tempat wisata, selama memiliki keyakinan mampu memastikan protokol kesehatan dapat berlaku dengan ketat di sana,” lanjut Luqman.

Luqman merasa khawatir Indonesia akan menyusul India karena terjadi pelanggaran protokol kesehatan besar-besaran.

“Mencegah jauh lebih baik dari pada lepas kendali dan terjadi tsunami covid-19 seperti India,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar