Mall dan Toko Mulai Ramai Pengunjung, Andi Sudirman Kerahkan Petugas Pengamanan

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Makassar, PANRITA.News – Memasuki akhir ramadan, sejumlah pusat perbelanjaan seperti mall dan toko fashion di Kota Makassar mulai dipadati pembeli.

Dari beberapa video yang sempat viral dan foto yang beredar di media sosial, tampak antusiasme dan kerumunan masyarakat berbelanja jelang lebaran. Padahal, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Menanggapi kejadian itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyesalkan kejadian itu.

Menurutnya, pengelola ataupun penanggung jawab mall ataupun toko harus memperhatikan kapasitas pengunjung.

“Saat ini masih pandemi, jadi harusnya pihak pengelola mall ataupun toko (fashion) bisa membatasi pengunjung yang masuk dengan maksimal kapasitas 50 persen pengunjung, mengatur jarak pengunjung, memakai masker, serta ada pengukuran suhu tubuh,” katanya,

Dirinya pun telah menginstruksikan tim gabungan yang terdiri dari aparat TNI, Polri dan Satpol PP, untuk turun melihat dan memantau langsung titik-titik yang bisa berdampak keramaian.

“Kita kerahkan petugas pengamanan ke lokasi, serta telah koordinasi dengan Pak Kapolda untuk pengaturan arus kendaraan pengunjung sistem buka tutup ke pusat keramaian, demi menjaga pengunjung maksimal 50 persen,” terangnya.

“Jadi kendaraan pengunjung akan kita alihkan sesuai kontrol tetap 50 persen di pusat keramaian, juga akan kita jaga pintu masuk mall, pasar dan pusat keramaian lainnya dengan sistem buka tutup arus pengunjung dan parkiran,” sambungnya.

Nantinya, jika ditemukan adanya pusat perbelanjaan yang mengabaikan protokol kesehatan, kata dia, akan diberikan sanksi tegas kepada pemiliknya.

Tinggalkan Komentar