Mahasiswa KKN DK UIN Alauddin Kecamatan Gantarang Bantu Korban Kebakaran

Mahasiswa KKN DK 65 UIN Alauddin Kecamatan Gantarang Bantu Korban Kebakaran.

Bulukumba, PANRITA.News – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) UIN Alauddin Makassar Keamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba bekerjasama dengan relawan MRI (masyarakat relawan Indonesia) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di dusun batu lengkae desa Bonto masila kecamatan gantarang kabupaten Bulukumba.

Sebelumnya, telah terjadi bencana kebakaran di Dusun Batu Lengkese Desa Bonto Masila Kabupaten Bulukumba pada Senin (8/3/2021) lalu sekitar jam 11.00 Wita.

Pada saat kejadian, Korban bernama Rusnia bersama suaminya sedang tidak berada di dalam rumah. Ketika kembali ke rumah, korban telah menemukan rumahnya sudah dilahap si jago merah . Kebakaran diduga adanya arus pendek listrik.

Atas kejadian tersebut, Koordinator kecamatan Gantarang KKN-DK UIN Alauddin Makassar Saiful Arianto berkoordinasi dengan para kordes se-Kecamatan Gantarang untuk turun melakukan aksi penggalangan dana di Beberapa titik kota bulukumba.

“Setelah adanya rilis di media sosial mengenai bencana kebakaran di desa Bonto masila Kami langsung berkoordinasi dengan teman-teman bekerjasama dengan relawan MRI (masyarakat relawan Indonesia) untuk turun melakukan aksi penggalangan dana untuk dibelanjakan demi keperluan sehari-hari korban kebakaran,” ujar Saiful

“Alhamdulillah dari hasil penganggalangan dana ini kami membelanjakan kebutuhan sehari-hari beserta dengan uang tunai,” tambahnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, Rusnia selaku korban mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Makassar Kecamatan Gantarang.

Tinggalkan Komentar