Jokowi: Isra Mi’raj Mengingatkan Kita Betapa Besar Kekuasaan Allah SWT

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jakarta, PANRITA.News – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Umat Islam yang tengah merayakan momen Isra Mi’raj 1442 H. Momen agung yang menjadi pengingat betapa besar kekuasaan Allah SWT.

Jokowi pun meminta kepada seluruh umat muslim di Tanah Air untuk menjadikan peringatan peristiwa Isra Mi’raj tersebut sebagai momentum semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Terlebih, dalam situasi pandemi covid-19 seperti sekarang.

“Hanya kepada-Nya kita berlindung dari segala bencana, penyakit dan marabahaya,” tulis Jokowi melalui akun Instagramnya, Kamis (11/3)

Adapun, Wakil Presiden Maruf Amin mengungkapkan peristiwa spiritual tersebut meninggalkan banyak pesan bagi kaum muslim. Salah satunya adalah tentang kepemimpinan.

“Peristiwa tersebut mengajarkan perlunya sikap kepemimpinan yang sabar, bijaksana, dan berkeadilan dalam menyampaikan misi dakwah dengan membangun umat lewat sikap moderat,” lanjutnya.

Wapres menjelaskan sikap moderat yang diajarkan Rasulullah melalui peristiwa Isra Mikraj dapat dijalankan dalam berbagai hal, mulai dari bersikap di kehidupan sehari-hari hingga beribadah yang tidak berlebihan. Sikap moderat tersebut juga sangat relevan untuk dijadikan pedoman dalam memajukan bangsa Indonesia secara bersama-sama berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Maruf menambahkan, dalam perspektif Islam, bangsa Indonesia dibangun berdasarkan kesepakatan dengan cara mengembangkan prinsip persaudaraan sesama anak bangsa dan persaudaraan Islam.

“Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk bekerja keras dan bergotong royong mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera dengan berbuat kebajikan dan amal saleh yang pasti diganjar Allah dengan kehidupan yang baik di dunia serta balasan di akhirat kelak,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar