STAI DDI Makassar Gelar Kuliah Umum Tentang ‘Muslim Cosmopolitanism’

Makassar, PANRITA.News – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Kota Makassar menggelar Kuliah Umum Virtual dengan mengangkat tema “Muslim Cosmopolitanism: Networked Islam and Seeing the Global in the Local,” Kamis, (5/11/2020).

Prof. Ismail Suardi Wekke, komite saintifik SEAAM mengatakan Kuliah Umum sudah menjadi tradisi akademik dalam peroses pembelajaran di STAI DDI Kota Makassar.

Pada kesempatan ini, Prof. Dr. Khairuddin Aljunied (National University of Singapore) hadir sebagai keynote speaker atau pembicara utama.

“Kuliah Umum ini Kita lakukan secara berkala dengan tujuan mengembangkan pengetahuan dan kemampuan intelektual Kita. Maka dari itu Kita juga menghadirkan keynote dari University luar negeri untuk memberikan sebuah pemahaman baru tentang Islam secara global,” ungkapnya.

Kegiatan ini pula merupakan upaya peningkatan kualitas STAI DDI Kota Makassar, dari segi kualitas pembelajaran, kualitas tenaga pengajar, serta mencetak alumni yang punya inovasi dan dedikasi yang baik.

“Dengan status akreditasi institusi, baik. Maka, STAI DDI Kota Makassar berikhtiar mempertahankan status ini, sekaligus melakukan inovasi untuk mencapai langkah yang lebih baik,” haturnya.

Turut hadir dalam kuliah umum Prof. Dr. Khairuddin Aljunied (National University of Singapore), Ismail Suardi Wekke, komite saintifik SEAAM, jajaran akademika dan mahasiswa STAI DDI Kota Makassar, serta tamu undangan dan partisipan.

Tinggalkan Komentar