Jurusan Ilmu Administrasi Publik PPs UNM Gelar Workshop Mendeley

Jurusan Ilmu Administrasi Publik PPs UNM Gelar Workshop Mendeley

Jurusan Ilmu Administrasi Publik PPs UNM Gelar Workshop Mendeley.

Makassar, PANRITA.News – Jurusan Ilmu Administrasi Publik Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengelar Workshop “Mendeley” di gedung Pascasarjana UNM, Selasa (23/7/2019).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Ketua Program Studi S2 Jurusan Ilmu Administrasi Publik, Dr. Risma Niswaty ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai sitasi pustaka dan otomatisasi penulisan daftar pustaka yang berstandar Internasional.

Dalam sambutannya, Risma Niswaty mengungkapkan bahwa melaui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kualitas dalam membuat karya tulis ilmiah.

“Workshop ini sangat penting bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan studi untuk meningkatkan kualitas tesis maupun disertasi,” ungkap Risma.

Sementara itu, Rudi Salam selaku pemateri yang telah diverifikasi oleh pihak Mendeley, terlebih dahulu memberikan gambaran mengenai kesalahan-kesalahan pengutipan, dilanjutkan dengan pengenalan aplikasi hingga cara penggunaan aplikasi Mendeley.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 jam. Mewakili peserta, Andi Pananrangi menyatakan kegembiraannya bisa mengikuti workshop ini dan berharap workshop serupa dilaksanakan ketika mahasiswa pascasarjana baru akan memulai perkuliahan, sehingga mereka memiliki bekal untuk menyusun tugas-tugas berbasis Mendeley.

Diketahui, kumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 32 mahasiswa yang terdiri dari 17 mahasiswa S2 dan 15  mahasiswa S3 UNM.

Tinggalkan Komentar