Pemkab Bantaeng Terima Dua Penghargaan dalam Sehari

Penghargaan Indonesia's Attractiveness Award diterima oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin di Jakarta, Selasa, 23 Juli 2019 malam.

Penghargaan Indonesia's Attractiveness Award diterima oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin di Jakarta, Selasa, 23 Juli 2019 malam.

Bantaeng, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng meraih dua penghargaan dalam satu malam. Kedua penghargaan ini adalah bukti komitmen pemerintahan Bupati dan wakil Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin dan Sahabuddin untuk menjaga keberlanjutan pemerintahan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng, Ismul Alam Basir mengatakan, kedua penghargaan itu adalah Platinum Award atau penghargaan tertinggi kategori kota kecil pelayanan publik pada Indonesia’s Attractiveness Award. Penghargaan ini diberikan ke Bantaeng sebagai daerah yang memberikan pelayanan publik terbaik di Indonesia. Penghargaan ini diterima oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin di Jakarta, Selasa, 23 Juli 2019 malam.

Kabupaten Bantaeng dianggap sebagai daerah yang memberikan pelayanan publik terbaik berkat inovasi terminal darah. Inovasi ini sudah ada sejak 2017. Meski demikian, Pemkab Bantaeng terus mengembangkan inovasi ini dengan kolaborasi layanan rawat inap di puskesmas.

“Ini bukti komitmen Pemkab Bantaeng untuk menjaga apa yang sudah baik di Bantaeng,” jelas Ismul melalui rilisnya.

Dia menambahkan, penghargaan yang kedua adalah Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya. Bantaeng adalah salah satu dari 14 daerah di Sulsel yang menerima penghargaan ini.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise pada perayaan Hari Anak Nasional (HAN) di Makassar, 23 juli 2019. Wakil Bupati Bantaeng, Drs Sahabuddin menerima langsung penghargaan tersebut.

“Tentu penghargaan ini bisa dipertahankan berkat adanya inovasi yang terus dikembangkan,” jelas dia.(*)

Tinggalkan Komentar