Kabupaten Barru Raih Dua Penghargaan pada Peringatan HAN 2019

Kabupaten Barru kembali meraih dua penghargaan sekaligus dalam acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019

Makassar, PANRITA.News – Kabupaten Barru kembali meraih dua penghargaan sekaligus dalam acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, bertempat di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan. Selasa (23/07/19)

Dua penghargaan tersebut antara lain, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh sebagai pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Taman Colliq Pujie, dan SMKN 2 Barru sebagai Sekolah Ramah Anak.

Penghargaan KLA tahun 2019 diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Kadis DPMD ,PPKB ,P3A Nasruddin menjelaskan bahwa Bupati Barru sebagai Kepala Daerah mendapatkan penghargaan karena Barru dinilai telah memenuhi indikator pencapaian baik itu RBRA ataupun SRA, SRA merupakan sekolah yang mampu menciptakan lingkungan yang bersih aman, indah, inklusif, sehat, asri dan nyaman untuk anak dan warga sekolah lainnya.

Sebagai kepala daerah, suardi saleh juga mampu menciptakan budaya sekolah yang peka terhadap kepentingan terbaik bagi anak.

Penghargaan ini juga bentuk apresiasi dan motivasi dari kementerian untuk sekolah-sekolah yang telah berkomitmen dan mampu menerapkan praktik-praktik baik dalam pengembangan SRA.

Sementara Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh mengatakan bahwa dengan penghargaan tersebut ia berharap semoga itu menjadi penyemangat bagi Kabupaten Barru ke arah yang lebih baik lagi.

“Apalagi RBRA ini sangat relevan dengan zaman sekarang, karena akan menjadi sarana bermain anak-anak yang mampu memberikan kesenangan di masa kecilnya,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar