Jokowi: Almarhum Sutopo Dedikasikan Hidupnya untuk Orang Banyak

Presiden Jokowi bersama Sutopo Purwo Nugroho. (Foto: Instagram)

Presiden Jokowi bersama Sutopo Purwo Nugroho. (Foto: Instagram)

Jakarta, PANRITA.News – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, Cina pada Ahad dini hari (7/6/2019).

Sutopo dikabarkan meninggal akibat kanker paru yang diderita hingga akhirnya berpulang ke rahmatullah.

Berbagai tokoh pun menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Sutopo Purwo Nugroho.

Sebagai Kepala Pusat Data dan Humas BNPB, tentu Sutopo dikenal luas dan selalu dekat dengan masyarakat karena begitu seringnya memberikan informasi seputar bencana.

Salah satunya ucapan duka datang daru Presiden Joko WWidodo

Melalui akun Instagramnya Jokowi mengunggah foto pertemuan dengan Sutopo dengan tulisan rasa duka yang sangat mendalam.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Sutopo Purwo Nugroho di Guangzhou, menjelang dini hari tadi. Almarhum Pak Sutopo Purwo Nugroho adalah seorang yang hidupnya didedikasikan untuk orang banyak. Sampai menjelang akhir hayatnya sebagai Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, ia mengabarkan dengan cepat kejadian bencana alam gempa bumi, longsor, tsunami, atau kebakaran yang terjadi di pelosok negeri agar kita waspada dan tidak kebingungan,” tulis Jokowi di Instagramnya @jokowi, Minggu (7/7/2019).

Presiden Jokowi juga mengutip ucapan Sutopo pada suatu ketika, dan dirinya berdoa dan berharap agar keluarga almarhum sutopo tetap kuat dan sabar.

“Hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain, kata Pak Sutopo, suatu ketika. Dan ia mengamalkan kalimat itu dengan baik. Selamat jalan, Pak Sutopo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberiNya kekuatan dan kesabaran. Amin ya rabbal alamin,” lanjut Jokowi.

Tinggalkan Komentar