Sutopo Meninggal Akibat Kanker Menyebar ke Tulang dan Organ Vital Lain

Kondisi Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho saat dirawat di Guangzhou, Cina sebelum meninggal dunia.

Kondisi Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho saat dirawat di Guangzhou, Cina sebelum meninggal dunia.

Jakarta, PANRITA.News – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, Cina pada Ahad dini hari (7/6/2019).

Sutopo dikabarkan meninggal akibat kanker paru yang diderita hingga akhirnya berpulang ke rahmatullah.

“Kanker yang dideritanya telah menyebar ke tulang dan beberapa organ vital tubuh,” demikian keterangan resmi dari Humas BNPB.

Sejak awal tahun 2018, Sutopo memang dikabarkan telah berjuang melawan penyakit yang diidapnya.

Sutopo diketahui berangkat ke Guangzhou, Cina, untuk mengobati kanker parunya yang semakin parah dan disebut kian menyebar pada 15 Juni 2019 lalu.

“Saat ini saya masih berada di Bandara Internasional Soekarno Hatta dalam rangka menuju ke Guangzhou Cina untuk berobat penyakit kanker yang makin gerogoti dan makin menyakitkan,” ujarnya melalui akun Instagramnya kala itu.

Saat itu Sutopo menuturkan, sel kanker telah menyebar ke banyak tulang dan organ tubuh lain. Sebelumnya, pada unggahan Minggu, 9 April 2019, Sutopo mengirim gambar dia dan ibunya yang terlihat masih segar.

“Setiap Ibu merawatku, tanpa kenal lelah memijit sendi-sendi yang sakit. Meski selesai dipijit langsung sakit lagi, Nyeri terus menerus dan di banyak sendi. Diberi morfin tidak mempan menahan sakitnya,” tulis Sutopo pada unggahan foto di Instagram.

Tinggalkan Komentar