Dirilis Bersamaan, Berikut Trailer Film Bumi Manusia dan Perburuan

Film Bumi Manusia dan Perburuan

Film Bumi Manusia dan Perburuan

Jakarta, PANRITA.News – Trailer film Bumi Manusia dan film Perburuan resmi dirilis secara bersamaan pada Kamis (4/7/2019).

Kedua film tersebut dipelopori oleh rumah produksi yang sama yaitu Falcon Pictures.

Film Bumi Manusia diperankan Iqbaal Ramadhan sebagai bintang utamanya. Sementara di film Perburuan, ada Adipati Dolken.

Kedua film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer ini juga akan tayang secara bersamaan di bioskop Tanah Air pada 15 Agustus 2019 mendatang.

“Kedua film ini, dibuat untuk merayakan karya-karya Pram. Tidak melihat untung dan rugi, karena kami dikasih berkah yang luar biasa dengan film kami sebelumnya. Ini sumbangsih untuk film Indonesia,” katanya dalam jumpa pers perilisan trailer Bumi Manusia & Perburuan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Bumi Manusia menceritakan kisah cinta Annelies Melema dengan Minke.

Minke adalah seorang pribumi. Sementara Annelies Melema adalah gadis keturunan Belanda-Indonesia, anak seorang Nyai. Ayah Minke yang baru menjabat sebagai bupati tidak setuju anaknya bergaul dengan keluarga Nyai. Sebab, kala itu posisi Nyai dianggap rendah, sama dengan binatang peliharaan. Tetapi Nyai Ontosoroh, ibunda Annelies Melema, berbeda.

Selain itu, Minke yang seorang pribumi, getol memperjuangkan nasib kaumnya lewat tulisan. Bagi Minke, tulisan membuat suaranya tidak akan padam ditelan angin.

Trailr Film Bumi Manusia.

Sementara itu, Perburuan merupakan novel Pramoedya Ananta Toer yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1950 dan sempat dilarang pada zaman Orde Baru. Kisahnya bercerita tentang Hardo, seorang pemuda bekas Shodanco (komandan pleton) di Pembela Tanah Air (PETA) yang diburu oleh Jepang karena dianggap sebagai musuh negara.

Trailer Film Perburuan

Tinggalkan Komentar