Jason Ranti Berperan Jadi Pidi Baiq di Film Koboy Kampus

Jason Ranti. (Ist)

Jason Ranti. (Ist)

Makassar, PANRITA.News – Musisi Jason Ranti untuk kali pertama akan bermain di film layar lebar berjudul Koboy Kampus.

Film yang mengangkat kisah masa lalu sosok Pidi Baiq saat kuliah di era 90-an.

Jeje saapan akrab penyanyi lagu Variasi Pink itu baginya mengaku agak sedikit kesulitan ketika dipercaya untuk memerankan sosok pidi baiq.

“Iya awalnya (berat), tapi lama-lama ya sudahlah. Saya pikir ngapain juga saya merasa berat, padahal Kang Pidi sendiri kan enggak merasa keberatan,” ujar Jason Ranti dalam keterangan tertulisnya.

Namun, lama kelamaan, Jeje memperdalam karakter dalam film tersebut melalui banyak bergaul di The Panasdalam.

“Saya nongkrong di The Panasdalam, ngobrol-ngobrol. Dengan banyak cerita mereka. Lihat-lihat beberapa foto, main gitar, dengan lagunya. Rasanya melalui musik itu, cara paling mudah untuk meraba suatu era,” katanya.

Sepintas, Film Koboy Kampus bercerita tentang kehidupan penulis buku Dilan saat menempuh pendidikan di Fakultas Seni Rupa dan Disain ITB di era 90-an.

Pidi yang dikenal sebagai penulis novel Dilan saat itu memilih jalur musik sebagai bentuk protesnya. Latar belakang musisi itulah yang membuat Jeje tak kesulitan mendalami karakter Pidi Baiq.

Selain Jason Ranti, film Koboy Kampus yanh rencananya akan tayang pada 25 Juli 2019 juga menggandeng sejumlah artis lain seperti Danilla, Bisma Kharisma, dan Vinny JKT48. Ada juga aktor Ricky Harun, Ink Rosemarry, serta presenter David John.

Tinggalkan Komentar