Cetak Sejarah, Parasite Dinobatkan Jadi Film Terbaik Oscar 2020

Poster film 'Parasite' (ist)

Los Angeles, PANRITA.News – Film berjudul Parasite mencatat sejarah. Parasite resmi menjadi pemenang di ajang Academy Awards ke-92.

Film asal Korea Selatan tersebut baru saja memborong Piala Oscar untuk Film Terbaik pada Academy Awards 2020 termasuk penghargaan utama, Best Picture.

Malam puncak Piala Oscar 2020 telah digelar di The Dolby Theatre in Hollywood, Los Angeles, AS, Minggu (9/2/2020) malam.

Film garapan sutradara Bong Joon Ho berhasil mengalahkan film lain yang ada di dalam nominasi seperti Once Upon a TimeTime, In Hollywood, 1917, Marriage Story, Little Women, Joker, Jojo Rabbit, The Irishman, Ford v Ferrari.

Kemenangan ini menjadikan Parasite sebagai film berbahasa asing pertama yang berhasil menyabet Oscar di kategori Best Picture.

Disutradarai Bong Joon ho, Parasite adalah komedi thriller tentang keluarga miskin yang berusaha masuk ke dalam kehidupan keluarga kaya.

Sebelumnya, Parasite juga sudah berhasil meraih penghargaan untuk kategori naskah asli terbaik, film internasional terbaik, dan juga sutradara terbaik.

Pada kategori sutradara terbaik (best director), Bong Joon Ho mengalahkan sutradara-sutradara terbaik Hollywood, seperti Todd Philips (Joker), Sam Mendes (1917), Quentin Tarantino (Once Upon a Time..In Hollywood), dan Martin Scorsese (The Irishman).

Tinggalkan Komentar