Besok, Prabowo-Sandi Ajukan Gugatan Sengketa Pilpres 2019 ke MK

Ilustrasi Mahkamah Konstitusi.

Jakarta, PANRITA.News – Usai penetapan hasil rekapitulasi nasional rerkait Pilpres 2019 dengan memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menolak hasil Pilpres 2019 tersebut akan mendaftarkan permohonan sengketa hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (24/5/2019).

Seperti dilansir dari Kompas, Direktur Komunikasi dan Media BPN Hashim Djojohadikusuno menuturkan bahwa pihaknya akan datang ke MK pada esok hari.

“Besok, jam 2,” ujar Hashim di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Menurut Hashim, Prabowo dan Sandiaga akan ikut bersama tim kuasa hukum saat mendaftarkan gugatan.

Namun, Hashim tidak menyebutkan secara rinci nama-nama pengacara yang menjadi kuasa humum maupun materi-materi sengketa yang akan diajukan.

“Pak Prabowo dan Bang Sandi (yang ke MK),” ucapnya singkat.

Sebelumnya, BPN Prabowo-Sandiaga telah memutuskan akan mengajukan gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu diputuskan dalam rapat internal BPN di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, tim kuasa hukum yang akan mendaftarkan gugatan terdiri dari empat orang.

Keempat orang tersebut adalah Denny Indrayana, Bambang Widjojanto, Irman Putra Sidin dan Rikrik Rizkian.

“Yang jadi koordinator adalah Mas Rikrik, tapi kemudian ini tim hukumnya ada Prof Denny Indrayana, Mas Bambang Widjojanto dan Irman Putra Sidik,” kata Dahnil.

Tinggalkan Komentar