PSM Makassar Enggan Remehkan Perseru Badak Lampung FC

PSM Makassar. (pssi.org)

PSM Makassar. (pssi.org)

Makassar, PANRITA.News – Menjelang laga antara PSM Makassar vs Perseru Badak Lampung FC, Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menegaskan skuatnya enggan meremehkan lawannya lantaran mengaku tidak banyak tahu kekuatan lawan yang bakal dihadapi pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (24/5/2019).

Menurut Darije, ia hanya berbekal rekaman pertandingan Badak Lampung saat ditekuk Tira Persikabo 0-3 di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (18/5/2019).

“Meski kalah, saya melihat mereka sempat menyulitkan Tira Persikabo. Saya yakin saat menghadapi kami, permainan mereka berubah,” ujar Darije pada konferensi pers sebelum pertandingan di Hotel Same, Makassar, Kamis (23/5/2019).

Itulah mengapa, Darije mengungkapkan ia lebih fokus mempersiapkan pemainnya.

“Saya sudah tekankan ke pemain agar disiplin dan bermain sesuai instruksi dan strategi yang telah disepakat. Kalau mereka bermain dengan 100% kemampuannya, saya optimistis PSM menang pada pertandingan besok,” tegas Darije.

Hal senada dikatakan Rivki Mokodompit, kiper PSM Makassar. Menurutnya, seluruh elemen tim bertekad mengulang momen tahun lalu, di mana pada awal kompetisi, PSM mencetak rekor tak terkalahkan pada 10 partai.

“Kami akan tampil dengan kemampuan terbaik. Memenangi pertandingan dan membuat suporter bahagia,” kata Rivki.

Di sisi lain, Darije menjelaskan keputusannya belum memainkan Ferdinand Sinaga, meski sang pemain sudah merasa pulih dari cederanya.

“Ferdinand masih dalam proses pemulihan cedera. Saya tidak mungkin memaksakan dia tampil dalam kondisi belum sepenuhnya bugar,” jelasnya.

Darije menambahkan, keputusannya ini semata untuk melindungi kelanjutan karier Ferdinand.

“Cedera engkel yang dialami Ferdinand sejak Oktober lalu belum sepenuhnya pulih. Saya ingin pemain yang diturunkan siap untuk bermain selama 90 menit buat PSM Makassar. Bukan hanya siap untuk 10-15 menit di lapangan,” tutur Darije. (Bola).

Tinggalkan Komentar