Teror di Selandia Baru, Azikin Solthan: Pelaku Sudah Kehilangan Akal Sehat

Bantaeng, PANRITA.News – Anggota DPR RI, Azikin Solthan menyatakan sikap terkait teror penembakan jemaah yang sedang melaksanakan salat jumat di masjid Al Noor di Selandia Baru, Jumat, (15/3/2019).

Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra ini mengutuk pelaku yang menyerang orang yang sedang beribadah.

Dia menambahkan, pelaku yang menyerang sambil live di media sosial itu telah kehilangan akal sehatnya. Menurutnya, sikap pelaku sudah tidak berprikemanusiaan.

“Serangan yang terjadi hari ini adalah serangan yang sangat kejam,” kata anggota DPR RI dari fraksi Gerindra ini.

Dia menambahkan, pelaku harus mendapat sanksi yang berat atas perbuatannya itu. Menurutnya, hal itu adalah sebuah kejahatan yang terencana dan dapat berdampak buruk terhadap kerukunan umat beragama.

“Pelaku ini sepertinya telah kehilangan akal sehat dan nalar kemanusiaannya. Dengan tega dia menyerang orang dengan senjata api dan disiarkan langsung di media sosial,” jelas dia.

Dia juga mendoakan agar kejadian serupa tidak terjadi di Indonesia. Dia berharap agar semua kelompok yang ada di Indonesia bisa menahan diri dan tetap menjaga kedamaian di Indonesia.

Sekedar diketahui, seorang pria melakukan penyerangan di masjid Al Noor di Selandia Baru, Jumat, (15/3/2019) kemarin.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern melansir sebanyak 40 orang tewas dan 20 lainnya terluka akibat penembakan di dua masjid di pusat Kota Christchurch.

Hingga kini, empat orang telah ditahan kepolisian Selandia Baru terkait penembakan tersebut. Salah satu dari keempat tersangka merupakan warga Australia. Pelaku melakukan aksinya dengan menyiarkan langsung penembakan itu melalui media sosial.

Tinggalkan Komentar