Dampingi Istri Jelang Lahiran, Perampok Warkop di Makassar Diringkus Polisi

Makassar, PANRITA.News – Polisi akhirnya menangkap DPO pelaku curas yang sebelumnya menyerang dan merampok sejumlah warkop dan Indomaret di Makassar.

Pelaku RA alias Aco (19) diketahui adalah warga jalan Nikel Raya, diringkus unit resmob Polsek Panakukang Makassar, Sabtu (16/3/2019).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, AKP Alex Dareda mengatakan, Aco ditangkap di rumahnya saat kembali melihat istrinya yang akan melahirkan.

“Aco sempat mencoba kabur melarikan diri dengan naik di atas atap rumahnya,” ucap AKP Alex.

Sebelum diamankan petugas, Aco kabur melarikan diri berpindah-pindah tempat dikarenakan mengetahui kesembilan temannya telah diamankan satu persatu oleh anggota Resmob Panakukkang dan sementara menjalani proses hukuman di Rutan Makassar.

Di hadapan petugas, Aco mengakui telah melakukan curas dengan cara langsung masuk di dalam warkop HK dan Warkop Boeken Huis serta mengancam korban menggunakan sebuah anak panah (busur) dan senjata tajam jenis parang kemudian mengambil handphone pengunjung warkop serta uang hasil penjualan kopi korban yang tersimpan di meja kasir.

Selain itu Aco mengakui telah melakukan perampokan di Toko Indomaret di Jalan Pelita Raya samping Hotel D’Maleo Makassar dan berhasil mengambil 62 bungkus rokok berbeda-beda merk.

Kini Aco diamankan di Polsek Panakkukang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Tinggalkan Komentar