Nursyahadat Syam Ajak Elite Jaga Stabilitas Politik Jelang Pemilu

Makassar, PANRITA.News – H. Nursyahadat Syam menghimbau agar para politikus dan elite politik turut menjaga stabilitas sosial-politik menjelang Pemilu 2019. Peran para aktor politik ini penting, terutama dalam menjaga kompetisi politik tetap terukur dan tidak melebih batas kewajaran.

“Kalau politisi dan elite politik bisa menjaga kompetisi politik dan menjadikan kompetisi pemilihan umum terukur, maka insya Allah kita akan bisa menjaga stabilitas politik di negeri kita ini,” katanya di Warkop Raden Bentar Boulevard, Makassar, Selasa (5/2/2019).

Calon Legislatif DPR RI Dapil Sulsel 1 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengajak para politikus memahami tanggung jawab dalam menjaga stabilitas sosial, politik, dan keamanan selama proses pemilihan umum.

Menurutnya, hal itu bukan hanya menjadi tanggung jawab Komisi Pemilihan Umum(KPU) atau Badan Pengawas (Bawaslu) Pemilu saja.

“Mereka (KPU dan Bawaslu) tidak dirancang untuk mengemban tugas seperti itu, ini adalah tanggung jawab kita semua.”

Nursyahadat Syam yang juga Pengusaha Real Estate ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk mencegah segala bentuk benturan sosial yang mungkin terjadi. Ia mengingatkan besarnya potensi benturan pada tahun-tahun politik.

“Utamanya pada saat kampanye berlangsung,” ujar dia. Tetapi pengawasan pemilihan umum juga harus bisa berlangsung secara efektif.

Ia pun berharap agar seluruh elemen bangsa bisa menjaga stabilitas sosial, politik, dan keamanan.

“Insyaallah kalau Allah berkehendak memberikan saya amanah untuk duduk sebagai Anggota Legislatif pada Pemilihan Umum 17 April 2019, untuk tetap kita jaga situasi seperti itu pada pemilihan April mendatang,” ucap mantan Ketua OSIS SMA Negeri Limbung ini.

Leave a Reply