Masyarakat Minta Pemda Wajo Siapkan Pipa Air

Wajo, PANRITA.News – Masyarakat Kabupaten Wajo meminta Pemeritah Daerah (Pemda) menyediakan pipa induk untuk kebutuhan sumur bor. Hal tersebut disampaikan lansung Kepala Desa Wecudai, Ferdi.

Ferdi mengaku, desa yang dipimpin dirinya saat ini merupakan daerah yang paling tinggi dari daerah lainya.

“Inilah dusun yang tertinggi letaknya dan paling susah airnya, setelah ada bantuan pansimas keadaan agak membaik,” ungkapnya, melalui keterangannya, Rabu (7/3/2019).

Bantuan pipanisasi yang diberikan Pemda untuk desa tersebut masih belum bisa mengairi masyarakat sekitar desa Wecudai.

“Tapi tidak mampu menyuplai air karna dalam waktu 1 jam air sudah habis, dan dengan adanya sumur bor ini sudah bisa dimanfaatkan, tapi harus ada pihak yang membantu untuk perpipaan induknya,” harapnya.

Namun, setelah ada bantuan dari Pemda Wajo untuk pipa induknya kata Ferdi, pemerintah desa Wecudai akan menyiapkan sendiri pipa yang menuju rumah-rumah masyarakatnya.

“Nanti Desa yang menangani perpipaan ke rumah rumah warga, yang jelas kita butuh pipa induk,” pungkasnya.

Terpisah, Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris mengatakan alasan menetapkan pembangunan dan peresmian air bor di Desa Wecudai.

“Banyak Bupati yang minta tapi kami menetapkan untuk di bangun dan diresmikan disini karna kami juga adalah putra/putri daerah ini dan ini membuktikan tergantung kita punya Wakil Rakyat yang kita punya di pusat” katanya.

“Banyak yang sudah bangun disini seperti Tiang Listrik, juga dibangun Taman Kanak Kanak, bantuan traktor, pompa air, traktor roda 4 di tobatang . Itulah fungsi kami di pusat sebagai perwakilan Masyarakat Wajo disamping fungsi utama kami sebagai fungsi Anggaran, fungsi pengawasan dan fungsi membuat Undang Undang,” jelasnya.

Leave a Reply