Sukarela, Warga Buat Posko untuk Arif Saleh

Wajo, PANRITA.News – Jika sebagian oknum caleg mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk membuatkan pos ronda di pemukiman warga untuk mendulang dukungan, maka tidak untuk M.Arif Saleh.

Caleg DPRD Wajo Dapil I Kecamatan Tempe ini, justru warga yang secara sukarela membuatkan “pos ronda” atau posko kecil-kecilan. Mereka patungan membiayai pos ronda itu sebagai bentuk dukungan ke MAS BRO (singkatan untuk M.Arif Saleh Bersama Rakyat Wajo).

Pos ronda warga yang terletak di Lamaddukelleng misalnya. Posko ini dibuat tanpa ada biaya satu rupiah pun dari kantong caleg yang ingin didukungnya itu. Menurut warga, posko itu dibuat murni partisipasi sejumlah warga, termasuk lampu dan kabelnya.

“Kami mau tunjukkan, bahwa tidak semua warga mau ditukar suaranya dengan dibuatkan pos ronda atau iming-imingan uang oleh oknum caleg. Kami sengaja memasang spanduk Arif Saleh di sini, karena kami ikhlas memberikan dukungan,” tegas Ancha, warga di Lamadukelleng, Selasa (29/1/2019).

Ancha yang baru mengenal Arif Saleh, mengaku terpanggil memberikan dukungan bersama sejumlah warga di Lamaddukelleng. Selain merasakan ada ketulusan caleg nomor urut 7 dari Partai Nasdem itu pulang kampung untuk mengabdi. Menurutnya, Arif juga punya wawasan luas, serta memiliki sederet pengalaman.

“Mas Bro juga sangat mudah diajak berkomunikasi. Beliau tidak membeda-bedakan orang. Mau yang mendukung, atau tidak mau mendukung sama sekali, tetap diajak bersilaturahmi. Sosok seperti ini yang kita harapkan jadi wakil rakyat,” tambah Anca.

Selain membuat posko, sejumlah warga di berbagai kelurahan juga secara sukarela memasang atribut Mas Bro. Seperti spanduk, banner, maupun kalender. Mereka memasangnya di teras atau pekarangan rumahnya.

Warga di Jalan Bajo Kelurahan Sitampae, Akbar, mengaku ikut terpanggil mendukung Arif Saleh, karena menilai eks Juru Bicara Bupati Barru Andi Idris Syukur di Pilkada 2015, merupakan sosok yang tepat untuk mengisi kursi parlemen.

“Orang seperti Mas Bro tak boleh dibiarkan berjuang sendiri. Ia sangat pantas menjadi wakil rakyat,” papar Akbar yang juga secara sukarela memasang spanduk Mas Bro di pekarangan rumahnya.

Sekadar diketahui, semenjak Arif menyatakan maju menjadi Caleg, dukungan dari berbagai komunitas terus berdatangan. Mulai kalangan aktivis, penggiat organisasi, tokoh masyarakat, maupun elemen lainnya.

Bahkan, beberapa walikota dan Bupati di Sulsel, termasuk Bupati Wajo terpilih Dr Amran Mahmud, secara khusus memberikan support ke alumnus As’adiyah ini. Mereka menilai, Arif punya integritas, wawasan dan pengalaman memadai.

Leave a Reply