CDC UIN Alauddin Launching Aplikasi Pelacak Alumni

Makassar, PANRITA.NewsCareer Deplovment Center (CDC) UIN Alauddin Makassar gelar launching aplikasi pelacak alumni.

Pada acara launching tersebut, UIN Alauddin Makassar menghadirkan Director Training Coaching Consulting (INSIGHT), Fauziah Zulkifli sebagai pembicara dalam Career Talk, Kamis (10/1/2019).

Career Talk dan Launching aplikasi CDC tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pimpinan Fakultas, para pegawai dan ratusan mahasiswa dari program studi yang berbeda di UIN Alauddin Makassar. 

Dalam sambutannya, Prof. Ambo Asse meminta pengelola CDC agar bekerja keras mengembangkan lembaga, serta membuat program yang dapat menjadi solusi dalam menjawab tantangan zaman. 

“Mengingat persaingan dalam mencari kerja yang sulit dan ketat, tentu kehadiran CDC diharapkan dapat mengantar alumni UIN kedepan pintu gerbang yang cerah,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Panrita.News, Kamis (10/1/2019).

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa melalui Career Talk ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa, agar mereka dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi dunia kerja. 

“Alumni yang siap berkompetisi diluar diharapkan punya skill, dan attitude yang baik,” ungkapnya.

Terpisah, Direktur CDC UIN Alauddin Makassar, Aulia Rahman mengaku, kegiatan ini bagian dari lanjutan Job Fair yang dilaksanakan tahun lalu. Dimana, kegiatan tersebut dihadiri sekitar delapan ribu peserta dan ada sekitar dua ribu merupakan alumni UIN Alauddin berdasarkan database panitia. 

“Kita akan terus membangun kerjasama dengan instansi dalam negeri baik lokal maupun secara nasional seperti BUMN,” tegasnya.

Leave a Reply