Pemkab Barru Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Pemkab Barru Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Barru, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menggelar peringatam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah yang berlangsung di Gedung Bola Soba’e, Kamis (10/1/2019).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh dalam sambutannya mengemukakan sifat-sifat Rasulullah, yang patut menjadi teladan bagi umat manusia.

“Rasulullah SAW bukan hanya sebagai pemimpin spiritual, pemimpin agama yang sukses tetapi juga seorang pemimpin pemerintahan yang luar biasa karena mampu menanamkan prinsip-prinsip ekonomi dan bagaimana cara membangun etos kerja yang baik, tak hanya itu Nabi juga seorang pemimpin perang yang disegani,” jelasnya.

Sementara itu, H. Usman Jasad sebagai penceramah maulid menyampaikan cara bahagia dalam hidup yaitu dengan senantiasa selalu murah senyum, berpikiran positif, berolahraga, jujur dan memaafkan kesalahan orang lain.

”Tiada kebahagiaan tanpa sakinah (ketenangan) dan thuma’ninah (ketentraman) dan tiada ketenangan dan ketentraman tanpa iman,” katanya di sela-sela ceramahnya.

Selain Bupati Barru yang didampingi Ketua TP. PKK Hj. Hasnah Syam, hadir pula Forkopimda, pimpinan SKPD, pimpinan OPD, kepala desa/lurah, serta ASN lingkup Pemda Barru.

Tinggalkan Komentar