Dorong Percepatan Pembangunan, Syahril Wasahua Perjuangkan Pemekaran Wilayah di Maluku

Ambon, PANRITA.News – Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP, Syahril Wasahua angkat suara soal pembangunan di Provinsi Maluku. Menurutnya, daerah ini membutuhkan percepatan pembangunan khususnya infrastruktur.

“Harus ada percepatan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan pelabuhan perikanan dan pembangkit listrik tenaga air, agar sumber daya alam yg melimpah seperti ikan dan pertanian bisa di kembangkan” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Minggu (6/1/2019).

Untuk mencapai hal itu, Syahril menilai anggota DPR RI yang terpilih dari dapil Maluku 2019, harus mampu bersinergi dengan Gubernur Maluku, Bupati dan walikota di Maluku.

“Ini untuk memperjuangkan aspirasi dan anggaran bagi pembangunan di Maluku” pungkasnya.

Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI nomor urut 2 Dapil Maluku ini menegaskan bahwa pasca pemilu 2019 mendatang, agenda Pemekaran Provinsi Maluku Tenggara Raya dan beberapa Daerah Otonom Baru harus segara diperjuangkan dan direalisasikan.

“Ini adalah salah satu agenda perjuangan kami, agar daerah pinggiran di Maluku tidak terisolasi, bisa terbuka dan percepatan pembangunan infratruktur bisa berjalan, karena Maluku yang tersiri banyaknya gugus pulau yang hampir susah terhubung dalam satu hari ini” jelasnya.

Untuk diketahui, Wasekjend DPP PPP Korwil Maluku dan Maluku Utara ini bernama lengkap M. Syahril Wasahua,SHI.MH. Ia tercatat sebagai mantan ketua PB HMI, dan saat ini menjabat Sekjend DPP Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM).

Setelah malang melintang di berbagai organisasi, mantan ketua DPP KNPI ini, kini bertarung sebagai Caleg PPP nomor urut 2 di Dapil Maluku.

Leave a Reply