Laga Jilid II Jokowi vs Prabowo Dinilai Cantol Hasil Debat Pilpres

Makassar, PANRITA.News – Laga babak kedua antara Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto telah dimulai setelah sebelumnya bertarung di Pilpres 2014 lalu. Namun keterpilihan keduanya dinilai tercantol atau ditentukan dari hasil debat perdana pada 17 Januari 2019 mendatang.

Pasalnya, masyarakat Indonesia akan melihat dari gagasan yang ditawarkan untuk masa depan negara ini. Hal tersebut diungkapkan Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad saat dihubungi, Minggu (6/1/2019).

Akademisi UIN Alauddin Makassar itu menilai, keterpilihan kedua tokoh bangsa itu, tentunya memiliki banyak variabel yang harus menjadi pertimbangan dari masyarakat Indonesia.

“Debat itu jadi wadah masyarakat menilai langsung kompetensi Capres (Calon Presiden) dalam segala hal, baik penampilan maupun gagasannya,” ungkap Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar itu.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, dari setiap sesi debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini, akan mempengaruhi tingkat emosional sebagian besar masyarakat Indonesia untuk menentukan pilihan di bilik suara pada bulan April mendatang.

“Artinya debat itu berpengaruh terhadap pemilih yang masih mengambang,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar