Peringati Maulid Nabi di Mushollah Andi Muse Mangkoso, Bupati Barru Ajak Masyarakat Dirikan Shalat Berjamaah

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru, Suardi Saleh mengahadiri acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Mushollah Andi Muse Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja, Barru, Sabtu (5/1/19).

Adapun tema maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diusung dalam kegiatan kali ini yaitu “Dengan hikmah maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kita teladani akhlak Rasulullah untuk merajuk ukhuwa/persaudaraan dalam kehidupan masyarakat Mangkoso”.

Dalam sambutanya, Bupati Barru mengingatkan masyarakat untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Sang Khalik serta kecintaan terhadap Nabi Muhammad.

“Semoga kehadiran kita pada peringatan maulid ini meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta menanamkan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW, seraya memohon doa agar daerah kita selalu dalam keadaan aman, damai” ungkap Suarsi Saleh.

Bagi Suardi, peringatan maulid ini sangat berarti untuk merajut tali silaturrahmi yang lebih kuat di tengah masyarakat.

“Ini sekaligus menanamkan rasa kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW yang sepatutnya menjadi contoh dan teladan dalam menjalani kehidupan ini” ujarnya.

Selain tiu, Bupati Barru juga mengajak para pejabat di lingkungannya, para pegawai, serta masyarakat untuk senantiasa mengikuti shalat lima waktu pada saat Adzan berkumandang.

“Seperti dalam rutinitas kesehatian kita di kantor Bupati, kita sudah terapkan untuk mendirikan Shalat berjamaah, aktivitas harus dihentikan saat Azan sudah berkumandang” jelasnya.

Leave a Reply