Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Pemilih di Cirebon, Partai Golkar Gelar Pendidikan Politik

Cirebon, PANRITA.News – Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar pendidikan politik dengan menghadirkan masyarakat dari berbagai kalangan seperti  tokoh agama, anggota komunitas profesi dan organisasi sosial masyarakat, tokoh masyarakat, kaum difabel, mahasiswa dan pelajar.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini, pengurus Golkar Kota Cirebon, serta para Caleg Partai Golkar. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (29/12/2018) di Wisma Sunyaragi, Kota Cirebon.

Fungsionaris DPP Partai Golkar, Abd Razak Said yang hadir di acara ini mengatakan bahwa pendidikan politik sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas demokrasi menjadi lebih baik.

“Sangat penting. Pendidikan politik itu perlu bagi semua kalangan masyarakat, pengurus dan kader Partai Golkar. Masyarakat harus mengetahui mana hak dan kewajiban politiknya,” ujar Abd Razak Said.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang Said ini mengungkapkan, salah satu tujuan digelarnya pendidikan politik ini agar kesadaran dan partisipasi masyarakat ke TPS meningkat.

“Kita harapkan partisipasi pemilih pada setiap moment elektoral baik itu Pilkada, Pileg, maupun Pilpres terus meningkat. Bersama-sama mewujudkan pemilu yang damai dan sejuk sehingga peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat dibutuhkan,” terang Kang Said.

Penyerahan Secara Simbolis Sertifikat Seminar Pendidikan Politik Partai Golkar di Cirebon

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Toto Sunanto mengatakan, pendidikan politik ini cukup bagus. Kegiatan ini penting agar masyarakat hingga tingkat bawah dapat memahami perkembangan politik.

“Kami sangat apresiasi, kami respon dari fungsionaris DPP Golkar, Abd Razak Said yang ingin memberikan pendidikan politik di Cirebon, sehingga bisa memperjelas kepada masyarakat,” kata Toto yang diwawancarai usai acara.

Toto menginginkan, lewat pendidikan pokitik harus terus dilaksanakan sampai dengan semua aspek tersentuh. Apalagi, kata dia, perwakilan DPP ini yang peduli dengan membawa misi yang cukup bagus.

“Materi pendidikan politik ini perlu disampaikan kepada masyarakat selain struktur partai, tokoh agama dan lainnya,” ungap Toto Sunanto.

Toto mengungkapkan, semua unsur Partai Golkar Kota Cirebon menyambut baik pendidikan politik ini. Apalagi menurutnya, narasumbernya juga tokoh dari Kota dan Kabupaten Cirebon yang tahu persis perkembangan di masyarakat.

“Kalau calon-calon legislatif lain seperti ini, apa yang diinginkan Partai Golkar targetnya bisa tercapai,” pungkas Ketua DPD Golkar Kota Cirebon ini.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini antara lain Abd Razak Said (Fungsionaris DPP Partai Golkar), Aji Andika Mufti (Pengamat Politik Sentra Strategi Indonesia), Ikhwan Supono (Tokoh Agama Cirebon), dan KH. Bahrudin (Tokoh Masyarakat Cirebon).

Leave a Reply