Jubir Jokowi-Ma’ruf Kritik Niat Prabowo Jemput Rizieq Shihab

Jakarta, PANRITA.News – Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto berharap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bisa kembali ke Indonesia sebelum Pilpres 2019. Prabowo bahkan berencana menjemputnya jika HRS belum bis kembali sebelum Pilpres.

“Kalau bisa sebelum saya dipilih (Rizieq) sudah kembali. Kalau tidak, saya yang akan jemput beliau,” kata Prabowo saat sambutan dalam acara Hari Santri Nasional dan Milad Front Santri Indonesia ke-1, di Masjid Amaliyah, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/10) malam.

Menanggapi, itikad Prabowo itu, Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Irma Suryani Chaniago mengkritik langkah tersebut.

Irma mengatakan kepergian pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu ke luar negeri atas kemauannya sendiri dan tak ada yang mengusirnya.

“Beliau (Rizieq Shihab) pergi sendiri atau disuruh pergi sama pemerintah? Sendiri kan, kenapa disuruh-suruh pulang? Pergi sendiri biarin aja pulang sendiri,” kata Irma dalam laman CNNIndonesia, Selasa (23/10).

Menurut Irma, pihaknya tak takut apabila elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin merosot di pilpres karena kepulangan Rizieq Shihab.

“(Rakyat) Sudah bisa membedakan mana yang benar mana yang tidak benar. Artinya menurut saya, ya silakan saja, lebih bagus kalau bisa ya diproses secara benar normal lah,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar