Nurul Wahdaniah, Mahasiswa Biologi FST UIN Alauddin Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

UIN Alauddin, PANRITA.News – Nurul Wahdaniah, mahasiswa Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar raih prestasi di gelaran nasional.

Nurul Wahdaniah berhasil raih medali perak pada ajang kejuaraan Pencak Silat Makassar Championship 2 Tingkat Nasional tahun 2023, yang bertempat di Gor Sudiang Makassar, yang berlangsung selama 3 hari 29-31 Desember 2023.

Nurul Wahdaniah merupakan mahasiswa semester 7 prodi Biologi UIN Alauddin Makassar yang berasal dari Morowali, Sulawesi Tengah. Ia berlaga pada kategori lomba Solo Kreatif Tingkat Dewasa, mewakili UKM Tapak Suci UIN Makassar.

Ia mengungkapkan perasaan bangga atas prestasi yang ia dapatkan pada pergelaran tapak suci skala nasional ini dan bahwa semuanya ia dapatkan melalui kerja keras,

“Alhamdulillah, saya merasa sangat bangga pada diri sendiri karena latihan yang saya lakukan membuat saya lebih meningkat,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam persiapan untuk mengikuti lomba terdapat berbagai kendala yang dihadapi,

“Kendala selama latihan ini tentu adalah harus menghafal banyak jurus dalam satu waktu, maka dari itu saya lebih memperbanyak latihan karena menghafal saja tidak cukup perlu dibiasakan,” paparnya.

Info lebih lanjut terkait kegiatan prodi biologi UIN Alauddin Makassar, kunjungi laman website: https://bio.fst.uin-alauddin.ac.id/berita-20547-dulang-medali-perak-nurul-wahdaniyah-harumkan-nama-uin-alauddin-makassar

Tinggalkan Komentar